Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

4 Contoh Bukti Masa Kejayaan Islam di Dunia

Apa Contoh Bukti Masa kejayaan Islam di Dunia ? - Islam disaat masa kejayaannya memang merupakan sumber dan pakar ilmu, banyak pelajar dari negara dunia mendatangi timur tengah untuk belajar berbagai hal, mulai dari Fisika,Kimia, bahkan Filsafat.

Bukti Masa kejayaan islam di Dunia?


1. Banyaknya karya Sastra dan Filsafat Muslim

Kita sebut saja Al-Kindi,Bapak Filsafat Muslim.  Bukunya digunakan dan dikaji para filosof di Eropa sana, dan diaplikasikan untuk menjelaskan Kode Manuskrip Atau Crypto dalam istilah modernnya.

Buku Aslinya berjudul Risalah fi Isktikhraj al-Mu’amma , dan sekarang di eropa, Bukunya diterjemahkan dan diberi Judul Manuscript for the Deciphering Cryptographic Messages. 

2. Ekspansi Perluasan Islam

Banyak Sejarah mencatat Perluasan islam yang sangat cepat menjadi bukti masa kejayaannya, karena dalam pasukan militer muslim, dikenal tidak takut mati dan Pintar mengatur strategi.

Walaupun demikian, hanya sedikit dari perluasan islam yang mengharuskan adanya peperangan, selainnya dilakukan dengan cara negosiasi dan cara yang tidak memakan korban jiwa.

3. Munculnya para Ilmuan Muslim

Jauh sebelum peradaban keilmuan berpusat di Eropa, Negara negara timur tengah, khususnya kawasan Jazirah arab adalah pusatnya keilmuan . Diantara buku buku yang menjadi bukti Hal tersebut adalah:
* Kitab al-Kimya  karangan Jabir ibnu Hayyan (bapak kimia islam)
Al Minqolah karangan Abbas al Firnas (dari buku ini akhirnya ditemukan ide awal dan cara awal Eksperimen dari pesawat terbang)

* Light on Twilight Phenomena karangan Ibnu Al Haytsam ( Beliau dikenal sebagai Bapak Optik, dan judul buku tersebut adalah terjemahan bukunya dalam bahasa Inggris yang sangat terkenal di kalangan mahasiswa kimia)

4. Jazirah Arab menjadi Pusat pengetahuan.

Dahulu, setelah para ulama mengkaji Al Quran secara sistematis dan seksama. mereka mendapatkan ilmu yang bisa menjadikan negara mereka mendapatkan pengetahuan dengan mengkaji tafsir dari Ayat ayat al Quran.

Seperti Buku buku yang disebutkan di poin ke 3, yang kebanyakan ditulis karena mendapat inspirasi dari ayat ayat tertentu dari Al Quran.

Belum ada Komentar untuk "4 Contoh Bukti Masa Kejayaan Islam di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel