Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

10 Contoh Benda gas dalam Kehidupan Sehari hari

Berikut 10 Contoh benda gas dalam kehidupan sehari hari, serta manfaat dan fungsinya dalam penjelasan yang super singkat.

1. Gas LPG

namanya saja sudah Gas LPG , yang digunakan untuk bahan bakar memasak. Sudah pasti merupkan sebuah contoh benda gas yang setiap harinya kita lihat dan kita rasakan manfaatnya.

2. Gelembung dalam Soda

Gelembung tersebut membuktikan adanya gas dalam soda

Pernah minum soda kan ? Kalau tutup botol soda tersebut dibuka pasti ada gelembung gelembung kecil yang mengumpul diatasnya.
Nah, gelembung yang kita lihat itu merupakan gas yang terdapat dalam minuman bersoda.

3. Helium dalam balon

Dahulu Ketika pergi ke pesta undangan pernikahan seseorang, terkadang ada yang menjual balon. Dan balon tersebut diisi gas yang bernama Helium . yang mengakibatkan balon tersebut terbang di udara.

Contoh nama Benda gas dan fungsinya sehari hari :


4. Gas Karbon dioksida : Digunakan dalam campuran minuman bersoda, dan alat pemadam api.

5. Gas Nitrous Oxide : Digunakan sebagai Anestesi (penghilang rasa sakit) yang umum digunakan oleh dokter gigi, dan sering digunakan untuk bahan pembakar untuk membuat krim kocok.

6. Gas Helium : Digunakan sebagai pengisian balon agar terbang, serta digunakan untuk peralatan menyelam (campuran antara helium dan oksigen)

7. Gas Nitrogen : Sering digunakan sebagai pengisi udara di ban mobil di zaman modern ini. Serta sering digunakan untuk percepatan pembekuan oleh perusahaan makanan .

Manfaat Nitrogen lainnya yaitu ia bisa digunakan untuk nitro atau Nos dalam mobil balap (contohnya dalam film fast furious)

8. Gas Hidrogen : Digunakan sebagai bahan bakar kendaraan yang bertenaga hidrogen.

9. Gas Amonia  : Digunakan sebagai bahan kertas peledak, bahan pembuat roket, serta jika dilarutkan dalam air, ia bisa digunakan sebagai pembersih alat perkakas rumah tangga.

10. Gas Ozon/Ozone : Ozon digunakan sebagai alternatif klorin untuk mensterilkan persediaan air.

Ada beberapa gas lagi yang bisa kita temui dalam kehidupan sehari hari, seperti oksigen, ataupun angin BAU yang kita keluarkan, atau asap kendaraan, juga merupakan beberapa contoh lain dari Gas dalam kehidupan sehari hari.

Belum ada Komentar untuk "10 Contoh Benda gas dalam Kehidupan Sehari hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel