Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

8 Tujuan adanya Transportasi Umum

Angkutan Umum yang merupakan salah satu transportasi umum yang paling sering kita naiki, terutama pada masa sekolah, tetapi apa tujuan adanya transportasi umum?

1. Mengurangi Macet

Macet merupakan masalah besar bagi suatu kota, pasalnya kita bisa menghemat berjam jam waktu untuk bersantai atau mengerjakan sesuatu, daripada berdiam diri, stress dan galau ketika menunggu lalu lintas macet untuk menjadi lancar.

Transportasi umum bisa membuat Macet hilang, karena dengan banyaknya orang naik transportasi umum, maka otomatis kapasitas kendaraan di jalanan berkurang.

2. Menghemat biaya perjalanan

Naik mobil pribadi dan naik bus atau angkutan umum lebih murah mana ? Ya lebih murah Angkutan umum lah. Lebih hemat, tetapi kenyamanannya kurang.

Maka dari itu, bolehlah kita protes pemerintah yang merekomendasikan kita untuk naik transportasi umum, sementara Transportasi tersebut belum nyaman.

3. Mengurangi waktu perjalanan

Ketika naik kereta api ke suatu tempat dibandingkan dengan naik motor atau mobil, tentu saja lebih cepat naik kereta api dong?. Terutama bagi penumpang yang ingin mudik atau pulang kampung disaat lebaran.

4. Tidak melelahkan

Ketika naik mobil pribadi kita harus memanaskan mesin mobil, mengingat harus membawa sim,stnk, dan harus menyetir sendiri, dan hal hal yang diperlukan lainnya.
Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, yang perlu dilakukan tidak lain hanya menunggu transportasi umum tersebut.

5. Menghindari dan mengurangi terjadinya kecelakaan - Logikanya sederhana, semakin sedikit kendaraan, maka makin sedikit angka kecelakaan.

6. Mengurangi Polusi udara - Setiap kendaraan pasti menyumbang Karbon dioksida yang punya dampak buruk jika dihirup.

7. Membuat Masyarakat bersosialisasi -  di dalam transportasi umum, pastinya penumpang bukan hanya kita saja, tetapi banyak orang asing yang pertama kali kita jumpa. Hal itu bisa menjadi kesempatan untuk bersosialisasi serta menambah teman baru.8

Nah, itulah beberapa tujuan adanya Transportasi umum, bagaimana menurut kalian? apa ada tujuan lain yang belum saya sebutkan?

Belum ada Komentar untuk "8 Tujuan adanya Transportasi Umum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel