Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

7 Akibat dari bersikap sombong kepada teman

Ada beberapa akibat yang dirasakan dari bersikap sombong kepada teman, beberapa diantaranya memang sudah kita ketahui, karena perilaku sombong akan membuat akibat negatif kepada pelakunya.

Akibat bersifat sombong kepada teman


1. Dijauhi teman

Sudah menjadi fakta bahwa orang sombong akan dijauhi orang disekitarnya, Lihat saja orang sombong disekitar kalian, pasti beberapa orang mendekatinya hanya untuk sebatas 'Formalitas' saja (Yaitu biar dianggap tidak memilih milih teman)

2. Dikucilkan 

Dikucilkan maknanya lebih jauh dari dijauhi. Dikucilkan bisa kita artikan dikeluarkan dari pertemanan. atau membuangnya dari pertemanan (arti menurut kamus bahasa indonesia)

3. Dicemooh

Dicemooh itu artinya dihina, Perilaku sombong membuat pelakunya dihina, baik secara langsung maupun di dalam hati orang lain.

4. Sulit mendapatkan teman

Teman baik biasanya dibuat dengan kesan pertama yang baik, jika seseorang bersikap sombong, maka tidak akan terjadi kesan pertama yang baik, dan jika mendapatkan teman pun, jarang orang yang baik. (Baca juga : 13 Dampak akibat perilaku dusta )

5. Jadi bahan Pembicaraan

Bahan pembicaraan disini bermakna negatif. yaitu dibicarakan orang lain karena kesombongan.

6. Dilupakan teman

Jika kita dahulu memiliki seorang teman, dan sombong terhadapnya, maka lama kelamaan teman tersebut tidak akan ingat lagi alias lupa kepada kita.

7. Berdosa

Dalam agama islam, ada larangan sombong baik dalam Al quran dan Hadis nabi. Jika sudah ada larangan, maka yang melakukan larangan tersebut akan berdosa.

Belum ada Komentar untuk "7 Akibat dari bersikap sombong kepada teman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel